Kindly Support Us

Selasa, 26 November 2013

Tugas Desain Pemodelan Grafik

Tema : Couple
Tujuan desain yang saya buat adalah:
Membuat sweater couple dengan design berbeda.
Pesan dari desain yang saya buat adalah:
Untuk mempererat sebuah hubungan, kata-kata pada sweater tersebut saya ambil dari salah satu puisi karya Jhon Gay (1685-1732).

Referensi Teori Desain : CH/05 : Visualization – Graphic Design Solution 4th Edition.




Selasa, 19 November 2013

Branding

Apa itu merek?
Apakah orang suka atau benci itu , hampir setiap produk , layanan , kota besar , bisnis, dan organisasi telah dicap . Steve Liska , Liska + Associates , menunjukkan dalam Merancang Pengalaman Merek : " Ketika dipantau secara seksama dan pengalaman yang konsisten adalah faktor dalam keberhasilan strategis perusahaan kopi , ketika jutaan dolar dapat ditingkatkan untuk penelitian kanker dengan gelang karet kuning sederhana ; dan " memahami ketika simbol langsung dapat memicu berbagai emosi berdasarkan persepsi kita tentang apa yang mereka perjuangkan - Anda mulai memahami kekuatan makna merek dan bagaimana hal itu dapat membentuk hidup kita sehari-hari. apa merek dan bagaimana sebuah program branding beroperasi meletakkan beberapa dasar untuk memahami peran dan tujuan aplikasi desain grafis individu, seperti logo dan website . Banyak memikirkan merek sebagai nama generik untuk produk , layanan , atau kelompok , namun pada tingkat yang lebih beragam , merek adalah jumlah total dari semua karakteristik dan aset nama merek produk , layanan , atau kelompok yang membedakan dari kompetisi , serta persepsi merek oleh masyarakat . ( Dalam buku ini , kelompok istilah digunakan untuk menunjukkan suatu perusahaan, organisasi , perusahaan , alasan sosial , isu , atau kelompok politik. Demi singkatnya , semua entitas - apakah merek produk, jasa , atau kelompok yang memiliki benefi ted dari semua jenis merek - akan disebut sebagai merek atau kelompok atau badan . ) Biasanya , beberapa aplikasi merupakan komponen kunci dari upaya branding yang menyeluruh atau program , dimulai dengan logo dan identitas visual melalui pengalaman interaktif , paket desain , komunikasi perusahaan , desain promosi , dan iklan . Meskipun banyak orang menggunakan istilah identitas visual , identitas perusahaan , identitas merek , dan branding bergantian , branding adalah upaya pemasaran yang lebih luas dari identitas visual karena sering melibatkan penamaan , iklan , dan promosi . Sebuah identitas visual adalah artikulasi visual dan verbal merek atau kelompok , termasuk aplikasi desain grafis kunci yang bersangkutan , seperti logo , kop surat , dan kartu nama , dan dapat mencakup desain kemasan, seragam , signage atau desain lingkungan , dan komunikasi perusahaan . Sebelum belajar untuk merancang logo , aplikasi dasar dari setiap identitas atau merek Program visual, mari kita mulai dengan gambaran randing untuk menempatkan logo dan desain identitas ke dalam perspektif . Ketika Anda mempelajari identitas visual dalam bab berikutnya , kita akan lebih meneliti cara membuat program identitas . Branding adalah proses pengembangan seluruh menciptakan merek , nama merek , dan identitas visual , di antara aplikasi lain . Membuat program branding terpadu ( di media ) memerlukan menenun benang merah seluruh pengalaman individu dengan merek atau kelompok , dan mengintegrasikan bahasa visual dan verbal yang biasa menjadi semua pengalaman dengan merek. Sebuah program branding terpadu adalah penciptaan komprehensif , strategis, Unifi ed , terpadu , dan unik program merek , dengan mata dan pikiran terhadap bagaimana orang mengalami - berinteraksi dengan dan menggunakan - merek atau kelompok . Daripada mendekati aplikasi individu sebagai solusi desain merek terisolasi , itu adalah keharusan strategis untuk melihat setiap - aplikasi identitas yang komprehensif merek, setiap aplikasi desain grafis yang sesuai , dan kampanye iklan , termasuk tradisional , baru, dan muncul media sebagai kontributor upaya branding yang seluruh dan karena pengalaman seseorang dengan merek.
Perusahaan karena banyak media - faktor baru dan muncul konvergen , perekonomian negara-negara dengan pertumbuhan industri yang cepat , produksi massal yang lebih besar , bersaing manufaktur produk paritas dan menawarkan layanan paritas , naik dari pendapatan , keinginan untuk produk baru dan kemasan yang lebih baik , keberlanjutan (hijau ) masalah , dan perubahan dalam lingkup dan jangkauan global perusahaan -branding , termasuk nama merek , logo , desain identitas visual , desain kemasan, dan iklan , telah menjadi sangat diperlukan untuk pemasaran. Dalam penuh sesak , pasar yang kompetitif , merek yang relevan dan menarik dapat memastikan efisiensi berikan advokasi untuk kualitas produk , layanan, kelompok , individu, atau komoditas , misalnya, Chiquita Brands International , Inc - pemasar internasional terkemuka , produsen , dan distributor pisang dijual di bawah Chiquita ( Gambar 9-01 ) . Tidak hanya merek membedakan , itu membangun ekuitas , nilai merek atau kelompok . Jika Anda memiliki keraguan tentang betapa pentingnya efektif
branding , hanya berpikir dari kekuatan Sony , Palang Merah Amerika , Coca - Cola , Google , Facebook , Hannah Montana , China Mobile , The Nature Conservancy , atau ( RED ) (Gambar 9-02 ) . produk atau jasa , persepsi publik dan antusiasme , relevansi dengan kehidupan masyarakat , jangka waktu
dan budaya , dan masyarakat dan / atau selebriti yang mengadopsinya .




DIFERENSIASI
Berapa banyak merek kopi atau pasta gigi Anda dapat nama ? Sepuluh ? Dua puluh ? Bagaimana dengan mobil ? Operator ponsel ? Sepatu ? TV kabel ? Amal ? Museum ? Ketika Anda dapat dengan mudah daftar banyak merek dari setiap konsumen kemasan yang baik , kategori layanan, atau lembaga nirlaba , theneed untuk diferensiasi menjadi jelas . Ketika sebagian besar barang dan jasa menawarkan manfaat yang sama , mengapa Anda memilih satu atas yang lain ? Bila Anda menerima permintaan untuk sumbangan ke beberapa badan amal , semua yang Anda junjung tinggi , mengapa memberikan satu atas yang lain ? Produk , jasa , komoditas , kelompok ( organisasi nirlaba , penyebab , amal , perusahaan ) , dan individu ( musisi , selebriti , politisi ,
antara lain) tergantung pada merek untuk membedakan mereka di benak publik dalam pasar yang mandeg dan sangat kompetitif . Sangat sedikit produk , jasa , atau kelompok menawarkan manfaat yang unik , biasanya menawarkan fungsi yang sama atau identik sebagai pesaing mereka , sebuah karakteristik yang disebut paritas . Oleh karena itu , branding membantu membedakan produk , jasa , dan kelompok-kelompok dalam dunia merek ramai.
Manfaat Fungsional dan Emosional Sebuah merek atau kelompok adalah jumlah total aset fungsional dan emosional . Setiap merek memiliki fungsional benefi ts atau kemampuan ( fitur tangible) yang mungkin atau mungkin tidak unik untuk kategori produk atau layanan , misalnya , sebagian besar merek pasta gigi mengandung benefi t fungsional uoride fl , bahan rongga pencegahan . ( Bagi banyak orang , kualitas atau fungsional benefi ts dan nama merek tidak dapat dipisahkan . ) Karena warisan , induk perusahaan , logo dan identitas visual merek, desain lingkungan , iklan , dukungan , dan asosiasi , masing-masing merek juga membawa aset tidak berwujud - emosional benefi ts . Emosional , serta budaya , asosiasi muncul dalam menanggapi semangat identitas merek apapun, emosional
konten atau semangat iklan , dan masyarakat dan selebriti yang mengadopsi merek sebagai
bagian dari kehidupan mereka .


VERBAL DAN VISUAL
differentiators


Dua differentiators lisan utama adalah nama merek , nama eksklusif , dan tagline - slogan atau frase khas pendek digunakan untuk mengidentifikasi dan mempromosikan . Utama visual yang diidentifi er adalah logo , landasan identitas visual. Elemen grafis lainnya tentu berkontribusi terhadap identitas visual
atau program branding . Ketika pertama kali diperkenalkan merek , nama merek , logo , dan kemasan
mendirikan identitas merek . Sekarang kita berpikir tentang branding lebih istilah terpadu yang komprehensif , di mana solusi desain yang dihasilkan semua harus sinkron . Seperti Steve Liska menyatakan , " Sebuah merek tidak satu hal . Ini bukan hanya sebuah logo atau paket . Ini adalah satu set kompleks visual, verbal, dan pengalaman isyarat didukung oleh pesan media . "


BRANDING PROSES
Proses desain untuk branding adalah Orientasi Analisis Konsep Desain Implementasi Proses branding adalah satu rumit , menuntut kolaborasi antara pemasaran, kreatif , dan profesional TI . Seringkali, agen merek memimpin mempekerjakan ahli lainnya fi rms ( identitas, iklan , interaktif , public relations , riset pasar , dan desain kemasan, antara lain) untuk membantu mengembangkan merek atau menjalankan aplikasi tertentu. Setelah apa yang bisa penelitian dan gerak kaki selama orientasi , strategi adalah langkah penting berikutnya selama fase Analisis .
STRATEGIA
Strategi merek adalah fondasi taktis inti branding, menyatukan semua perencanaan untuk setiap aplikasi visual dan verbal. Strategi merek mendefinisikan kepribadian merek dan janji , membedakan merek dari persaingan dengan defi ning positioning merek , dan codifi es esensi merek , yang merupakan rencana konseptual menyediakan pedoman bagi manajemen klien dan kreatif profesional-untuk mendorong semua aplikasi merek
dari identitas dan kemasan iklan. Pada saat ini, studio desain menguraikan strategi pemasaran seperti Alexander Isley lakukan untuk Jaringan BlueBolt pada Gambar 9-03. Pada dasarnya, strategi merek adalah bagaimana Anda hamil, menciptakan, dan positioning merek Anda di pasar untuk


pedoman bagi manajemen klien dan kreatif profesional-untuk mendorong semua aplikasi merek



dari identitas dan kemasan iklan. Pada saat ini, studio desain menguraikan strategi pemasaran seperti Alexander Isley lakukan untuk Jaringan BlueBolt pada Gambar 9-03. Pada dasarnya, strategi merek adalah bagaimana Anda hamil, menciptakan, dan positioning merek Anda di pasar untuk

Recent Comments