Kindly Support Us

Rabu, 04 April 2012

Resensi Film : The Blind Side

Sutradara          Jhon lee hancock
Produser           Broderick Johnson
                         Andrew Kosove
                         Gil Netter
Pemeran           Sandra Bullock
                        Quinton Aaron
                        Tim McGraw
                        Jae Head
                        Kathy Bates
Tanggal              20 November 2009
Durasi             129 menit
Negara            Amerika serikat
Pendapatan $309,208,309



        Satu lagi film yang harus anda tonton The Blind Side, film berdasarkan kisah nyata.salah satu film yang sangat saya suka, ceritanya bagus sangat menginspirasi ,selain itu artis yang membintanginya juga artis favorit saya Sandra bullock.film ini juga mendapat beberapa penghargaan.saya sarankan anda menontonnya anda pasti tidak akan menyesal.berikut sekilas ceritanya:
    Film ini berawal  ketika Michael yang dikenal dengan sebutan Big Mike hendak menuju tempat latihan Gym di sekolahnya hanya dengan membawa satu katong plastik  . Pria berkulit hitam ini bukan hendak latihan namun sekadar mencari tempat yang hangat untuk menginap. Big Mike seorang tuna wisma. Ia bahkan tidak tahu siapa ayahnya. Ia berasal dari keluarga yang broken home.
Dalam perjalanan menuju Gym itulah, Leigh yang sedang dalam perjalanan pulang menuju mereka, melihat big Mike. Ia pun menyapa Mike. Pada saat itulah naluri keibuannya muncul. Sebagai seorang ibu, ia tak mungkin membiarkan anaknya tidur di luar rumah. Apalagi dalam kondisi kedinginan di tempat yang tidak layak. Ia pun segera mengajak Mike naik mobilnya dan ke rumah mereka.
Sampai di rumah, ia pun segera mempersilakan Mike untuk tidur di sofa empuk di ruang tengah. Meski mempersilakan Mike itu tidur di rumahnya, tetap saja perasaan khawatir terhadap orang asing yang sedang tidur di rumahnya itu sedikit mengganggunya. Bisa saja kan Mike mencuri atau melukai mereka?
Keesokan harinya, ia mencari-cari Mike yang ternyata sudah berada di ujung halaman rumah mereka dan hendak pergi. Ia pun meminta Mike untuk sarapan. Alih-alih membiarkan Mike pergi setelah sarapan, ibu dari dua orang ini malah mengajak Mike membeli baju dan beberapa keperluan Mike.Meski dia tidak tahu asal-usul Mike, ibu ini berpositif thinking saja. Tanpa dikomando siapa-siapa, ia dan keluarganya tulus mencintai Mike dan mampu melihat potensi yang terpendam dalam bakat Mike. Terutama nalurinya dalam melindungi seseorang yang belakangan sangat bermanfaat dalam permainan football.Meski sempat mendapat tantangan dari beberapa pihak, kebaikannya tak lantas surut dalam mengarahkan Mike.
Peran Sandra Bullock dalam film ini sangat berbeda dengan perannya dalam film The Proposal. Dalam film tersebut, Sandra Bullock adalah tipe wanita yang sangat berkuasa di kantornya. Ia tak segan-segan menindas pria yang menjadi anak buahnya. Ia tidak sadar bahwa suatu waktu ia akan membutuhkan pertolongan anak buahnya.
Sementara dalam film ini, Sandra Bullock adalah sosok wanita yang beprofesi sebagai ibu, guru, wanita karir sekaligus ‘menejer’ dan pendukung Mike dalam permainan football. Perjuangannya membantu Mike menemukan jatidirinya layak ditiru bagi kaum ibu juga para guru yang sedang bergulat mendidik anak-anak dan muridnya. 
Peran wanita peraih Oscar untuk kategori aktris terbaik dalam film ini sebagai ibu terasa sangat menonjol, ketika ia berusaha mencari Mike yang tak kunjung pulang. Meski ia harus mengunjungi area rumah yang ditengarai sebagai rumah Mike dan menghadapi sejumlah preman, ia tak gentar. Sebagai seorang ibu, ia sangat resah ketika anaknya tidak pulang. Tentu saja perasaannya ini layak diberi nilai plus mengingat Mike bukan anak kandungnya tapi Ny. Leigh begitu mengasihinya.
Dalam Blind Side, wanita berusia 45 tahun ini dan suaminya Sean Touhy (Tim McGraw) berhasil mengantarkan sang anak menuju sukses. Belakangan, Mike bisa memilih Football sebagai jalan hidupnya dan meraih impiannya.



sumber
http://ilfen-share.blogspot.com/2012/12/resensi-film-blind-side.html

Recent Comments