Kindly Support Us

Jumat, 30 Maret 2012

Manusia dan Keindahan : Pengertian keindahan

Pengertian keindahan


Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
                   Pengalaman "keindahan" sering melibatkan penafsiran beberapa entitas yang seimbang dan selaras dengan alam, yang dapat menyebabkan perasaan daya tarik dan ketenteraman emosional. Karena ini adalah pengalaman subyektif, sering dikatakan bahwa beauty is in the eye of the beholder atau "keindahan itu berada pada mata yang melihatnya.""
                 Kata benda Yunani klasik untuk "keindahan " adalah κάλλος, kallos, dan kata sifat untuk "indah" itu καλός, kalos. Kata bahasa Yunani Koine untuk indah itu ὡραῖος, hōraios, kata sifat etimologis berasal dari kata ὥρα, hora, yang berarti "jam." Dalam bahasa Yunani Koine, keindahan demikian dikaitkan dengan "berada di jam (waktu) yang sepatutnya."
                 Sebuah buah yang matang (pada waktunya) dianggap indah, sedangkan seorang wanita muda mencoba untuk tampil lebih tua atau seorang wanita tua mencoba untuk tampil lebih muda tidak akan dianggap cantik. Dalam bahasa Yunani Attic, hōraios memiliki banyak makna, termasuk "muda" dan "usia matang."

Artikel terkait
Salah satu warisan unesco yang dalam bahaya di indonesia
Warisan hutan hujan tropis sumatra

Warisan Hutan Hujan Tropis Sumatera adalah tempat pelestarian bagi Hutan Hujan Tropis di Sumatera dan habitat dari beberapa spesies yang hampir punah seperti, Harimau Sumatera, Gajah Sumatera, dan Badak Sumatera yang merupakan spesies Badak terkecil dan memiliki dua cula.
                Luas dari Hutan Hujan Tropis Sumatera seluruhnya adalah 2,5 juta hektar yang terdiri dari 3 Taman Nasional di Sumatera, yaitu Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Nasional Kerinci Seblat, dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Tempat ini juga tempat berbagai jenis tumbuhan endemik seperti, kantong semar, bunga terbesar di dunia Rafflesia Arnoldi, dan bunga tertinggi Amorphophallus titanum. Selain memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, hutan hujan tropis Sumatera juga merupakan sumber mata pencarian bagi masyarakat yang tinggal di sana. Beberapa suku tinggal di hutan hujan tropis Sumatera, seperti suku Mentawai dan suku Anak Dalam.
Pendapat

Menurut saya kekayaaan alam bukan milik siapa-siapa hanya milik sang pencipta semata, oleh karena itu manusia tidak berhak untuk merusak atau mengeksploitasi kekayaan alam hanya untuk kepentingannya sendiri.keindahan alam harus di jaga dan di lestarikan.tapi pada saat sekarang ini seperti di indonesia banyak sekali eksploitasi terhadap keindahan alam. seperti pada artikel yang diatas yang membahas tentang keindahan alam indonesia yang sedang dalam bahaya.hal ini sangat di sayangkan sekali karena kurangnya kepedulian rakyat indonesia terhadap alamnya sendiri. karena perusakan yang terjadi dapat di hentikan jika saja rakyat indonesia peduli terhadap keindahan alam yang dimiliki oleh indonesia.selain kepedulian yang kurang, hukum yang tak tegas pun menambah banyaknya perusakan yang ada di indonesia. oleh karena itu sebagai mahasiswa kita harus bersama-sama menjaga dan melestarikan keindahan alam indonesia, agar tetap terjaga keindahannya sampai generasi penerus kita.







sumber:
wikipedia.id.com
http://ilfen-share.blogspot.com/2012/12/manusia-dan-keindahan-tentang.html
google

Recent Comments